Ilustrasi

Sayur BayamAda pasangan yang baru menikah, saking ingin mempertahankan hubungan, sang suami berusaha mengagumi apapun makanan yang disiapkan sang istri, salah satunya adalah sayur bayam. Padahal, sang suami paling tidak suka makan sayur jenis ini.

Karena mengetahui bahwa suaminya suka makan bayam, sang istri selalu siapkan sayur bayam, "Yang penting suamiku suka." Dan ini berlangsung dalam waktu yang lama. Tanpa ingin mengecewakan sang istri, sang suami akhirnya mencari alasan untuk tidak makan di rumah, salah satunya pulang ke rumah saat sudah larut. Ini akhirnya jadi kebiasaan dan konflik pun tak dapat dihindari.

Hingga suatu saat, keduanya dipertemukan kembali untuk saling terbuka. "Ma jujur saja, sebenarnya saya tidak suka makan sayur bayam". Istrinya menatapnya lekat-lekat lalu berkata, "Pa' sebenarnya saya juga tidak terlalu suka makan sayur bayam. Hanya saya tidak tega kalau akhirnya makanan yang papa sukai tidak saya siapkan. Kalau tahu begini kenapa papa tidak bilang dari dulu?"

Kiriman: Bp. Bill Halan - Wil. VIII