Renungan Harian
Perayaan Ekaristi Hari Minggu Sabtu: 18.00; Minggu: 06.30, 08.30, 17.00
Perayaan Ekaristi Harian Senin - Sabtu: 05.30

Kis. 8:1b-8 | Mzm. 66:1-3a,4-5,6-7a | Yoh. 6:35-40



Yoh 6:35Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.

Yoh 6:36Tetapi Aku telah berkata kepadamu: Sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya.

Yoh 6:37Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.

Yoh 6:38Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.

Yoh 6:39Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.

Yoh 6:40Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

---ooOoo---

TUJUAN KEDATANGAN YESUS: supaya "jangan ada yang hilang" tapi "beroleh hidup yang kekal" (Yoh 6:35-40). PENYERTAAN dan PENJAGAAN Yesus diwujudkan melalui KEHADIRANNYA dalam ROTI HIDUP yang membuat mereka MENJADI BERANI, TIDAK GAMPANG MENYERAH meskipun disiksa hebat, MAMPU MENGUSIR ROH JAHAT dan MENYEMBUHKAN banyak penyakit (Kis 8:1b-8). Sudah menikmati BUAH-BUAH KEHADIRAN YESUS dalam ROTI HIDUP melalui EKARISTI? [Salam dan doa, Han CM.]