Renungan Harian
Perayaan Ekaristi Hari Minggu Sabtu: 18.00; Minggu: 06.30, 08.30, 17.00
Perayaan Ekaristi Harian Senin - Sabtu: 05.30

Kis. 4:32-37; Mzm. 93:1ab,1c-2,5; Yoh. 3:7-15



Yoh 3:7Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali.

Yoh 3:8Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh."

Yoh 3:9Nikodemus menjawab, katanya: "Bagaimanakah mungkin hal itu terjadi?"

Yoh 3:10Jawab Yesus: "Engkau adalah pengajar Israel, dan engkau tidak mengerti hal-hal itu?

Yoh 3:11Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kami berkata-kata tentang apa yang kami ketahui dan kami bersaksi tentang apa yang kami lihat, tetapi kamu tidak menerima kesaksian kami.

Yoh 3:12Kamu tidak percaya, waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya, kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal sorgawi?

Yoh 3:13Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

Yoh 3:14Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan,

Yoh 3:15supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.

---ooOoo---

Setiap orang yang PERCAYA kepada Yesus BEROLEH HIDUP KEKAL (Yoh 3:7-15), yaitu HIDUP DALAM PERSEKUTUAN DENGAN ALLAH TRITUNGGAL. Hidup kekal ini SUDAH DIWUJUDKAN DI DUNIA dalam KOMUNITAS. Para murid SEHATI SEJIWA HIDUP dalam KEBERSAMAAN. Segala sesuatu MENJADI MILIK BERSAMA sehingga tidak ada anggota yang kekurangan (Kis 4:32-37). Dalam HIDUP KOMUNITAS, kita MENGICIPI HIDUP KEKAL. HIDUP BERSAMA adalah PERWUJUDAN IMAN akan Yesus. [Salam dan doa, Han CM.]