Renungan Harian

1Yoh. 3:11-21 | Mzm. 100:1,2,3,4,5 | Yoh. 1:43-51



Yoh 1:43Pada keesokan harinya Yesus memutuskan untuk berangkat ke Galilea. Ia bertemu dengan Filipus, dan berkata kepadanya: "Ikutlah Aku!"

Yoh 1:44Filipus itu berasal dari Betsaida, kota Andreas dan Petrus.

Yoh 1:45Filipus bertemu dengan Natanael dan berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Dia, yang disebut oleh Musa dalam kitab Taurat dan oleh para nabi, yaitu Yesus, anak Yusuf dari Nazaret."

Yoh 1:46Kata Natanael kepadanya: "Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?"

Yoh 1:47Kata Filipus kepadanya: "Mari dan lihatlah!" Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia: "Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!"

Yoh 1:48Kata Natanael kepada-Nya: "Bagaimana Engkau mengenal aku?" Jawab Yesus kepadanya: "Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara."

Yoh 1:49Kata Natanael kepada-Nya: "Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!"

Yoh 1:50Yesus menjawab, kata-Nya: "Karena Aku berkata kepadamu: Aku melihat engkau di bawah pohon ara, maka engkau percaya? Engkau akan melihat hal-hal yang lebih besar dari pada itu."

Yoh 1:51Lalu kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia."

---ooOoo---

PERJUMPAAN LANGSUNG dengan PRIBADI YESUS BEGITU MENGESANKAN DAN MENGUBAH pandangan Natanael sehingga dia PERCAYA (Yoh. 1: 43-51). Perjumpaan itu MASIH MUNGKIN TERJADI MELALUI KITA PARA MURIDNYA kalau kita MENGASIHI SESAMA bukan dengan kata kata kosong tapi DENGAN PERBUATAN NYATA DAN DALAM KEBENARAN (1 Yoh. 3: 11-21). Ya Yesus, JADIKANLAH KAMI SARANA KEHADIRANMU DENGAN MENGASIHI SECARA TULUS dalam PERBUATAN NYATA! SUDAHKAH AKU?! [Salam dan doa, Han CM.]