Wilayah VII - St. Bonaventura

Awal mula wilayah kami adalah wilayah VIII dari Paroki Hati Kudus Yesus (HKY), terdiri dari 3 kring (kring A, kring B, kring C), wilayah kami termasuk kring B meliputi Kupang Indah, Kupang Baru dan Raya Kupang Baru.

Romo paroki HKY yang mengunjungi umat dan mengadakan Misa di rumah umat bergiliran, sampai akhirnya sewa rumah di Raya Sukomanunggal Jaya dan kemudian pindah ke kontrakan di Kupang Baru I No. 101 selama 3 tahun, sambil umat berupaya mengumpulkan dana lewat kartu kuning dan kartu hijau untuk membeli rumah Kupang Baru I No. 101 dan dijadikan tempat beribadah setiap minggu sampai dengan tanggal 21 Juni 1986 Gereja St. Aloysius Gonzaga diresmikan. Akhirnya kring B dirubah menjadi wilayah VII Paroki St. Aloysius Gonzaga, karena berasal dari kring B maka diberi nama St. Bonaventura.

Saat ini wilayah VII St. Bonaventura terdiri dari 3 lingkungan: Lingkungan St. Igantius, Lingkungan St. Anastasia, Lingkungan St. Birgitta. Total ketiga lingkungan ini sejumlah 150 Kepala Keluarga (KK).

Dengan kegiatan-kegiatan sebagai berikut: Koor Mudika (TACOS), Koor Dewasa, BIAK, Pendalaman Kitab Suci, KIK, Legio Maria, PD. Karismatik. Untuk diketahui wilayah VII membentuk group (GUKGUK) jalan sore bersama yang diadakan secara rutin sehingga tercipta suasana guyub dan kerja sama di dalam pelayanan gereja. Kami juga mengadakan tour ke obyek wisata ROHANI baik luar kota maupun luar pulau dan kegiatan-kegiatan sosial antara lain mengunjungi panti asuhan dan panti jompo.

Kami juga mempunyai majalah Warta wilayah yang terbit setiap bulan untuk memberi informasi semua kegiatan wilayah VII berikut pengumuman yang berulang tahun dan juga ulang tahun pernikahan sehingga memudahkan kami untuk memberi ucapan selamat kepada yang berulang tahun.

Demikianlah kisah singkat perjalanan wilayah VII St. Bonaventura yang kami cintai, semoga wilayah VII semakin bertumbuh dan berkembang sesuai dengan arah dasar Keuskupan Surabaya yaitu Persekutuan murid-murid Kristus yang semakin dewasa dalam iman guyub penuh pelayanan dan misioner.

Alicia Mikael - Ketua Wilayah VII - Lustrum V

 

Warta Wilayah VII - http://www.wartawilayah7.com/