Wilayah V - St. Elisabeth

Wilayah V meliputi 6 lingkungan yang paling luas daerahnya di anatara 10 wilayah, terdiri dari lingkungan Santa Anna (Kupang Jaya & The Chofa DST), Santa Bernadette (Sukomanunggal Jaya, Donowati, Taman Hunian Satelit & Ruko Satelite Town Square), Santo Cornelius (Satelit Indah & Town House DT), Daniel (Tanjungsari Baru & Raya Sukomanunggal Jaya), Elia (Tanjungsari dan Tanjungsari Baru), Santa Florentina (Satelit Utara dan Tanjungsari). Jumlah Keluarga sekarang ada 270 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah umat kurang lebih 1.050 orang. Di antaranya terdapat sekitar 28 Kepala Keluarga (KK) pendatang dari wilayah Indonesia bagian Timur dan mereka membentuk komunitas khusus lengkap dengan susunan kepengurusan yang difasilitasi oleh wilayah, sehingga memudahkan wilayah untuk berkomunikasi dengan mereka. Pada umumnya terlibat aktif dalam kegiatan wilayah seperti menjadi anggota koor, pemazmur, doa atau pertemuan lingkungan dan wilayah.

Kegiatan umat baik di lingkungan maupun wilayah berjalan cukup bagus. Kegiatan wilayah dan lingkungan lebih difokuskan untuk menciptakan kebersamaan, agar umat saling melayani, memperhatikan dan semakin guyub. Masing-masing lingkungan selalu memaksimalkan umatnya dalam bertugas, apabila mendapat giliran tugas dalam perayaan ekaristi di gereja. Kegiatan lingkungan yang dilakukan secara rutin adalah doa bersama, baik dengan ujub-ujub maupun persekutuan doa biasa. Kegiatan lain seperti retret keluarga di luar kota, ziarah dan bakti sosial, sehingga tercipta keakraban dan kebersamaan antar umat di lingkungan.

Wilayah mengadakan pertemuan termasuk pengurus lingkungan secara berkala. Tiap 3 bulan diadakan doa bersama dengan petugas dari lingkungan secara bergantian. Ada perayaan Paskah dan Natal bersama, demikian juga diadakan kegiatan seperti ziarah, rekoleksi serta kegiatan sosial lainnya. Wilayah juga mengadakan pendalaman Kitab Suci setiap 2 minggu sekali dengan mendatangkan pengajar khusus yang sudah berpengalaman. Untuk anak-anak BIAK wilayah ada sekolah minggu atau pembinaan tampil dalam lomba koor dan nantinya diharapkan bisa menggantikan koor yang sudah ada dalam perayaan ekaristi di gereja secara berkala.

Berikut susunan Ketua Wilayah dari masa ke masa:

  • Periode 1986 - 1991 (2 periode) : Johanes Baptisa Santoso Danuwihardja (alm)
  • Periode 1991 - 1993 (1 periode) : Herman Joseph Riyadi (alm)
  • Periode 1993 - 2001 (3 periode) : Yustinus Leonardi
  • Periode 2001 - 2007 (2 periode) : F.X. Hendro Sinarto
  • Periode 2007 - sekarang :

F.X. Hendro Sinarto - Ketua Wilayah V - Lustrum V