Wilayah IX - St. Antonius

Sudah merupakan hal biasa di lingkungan perumahan kalau dari waktu ke waktu warganya selalu berubah, ada yang menetap lama, ada yang baru pindah ke dalam wilayah IX atau pergi menempati rumah barunya di luar wilayah, ada yang baru lahir, yang meninggal, yang menikah, dan seterusnya. Tapi satu hal yang tidak berubah di wilayah IX, yakni suasana bertetangga yang sangat akrab sehingga kadang terasa seperti satu keluarga besar.

Sebagian besar umat Katholik yang berada di wilayah ini sudah berteman lebih dari 20 tahun. Tercipta rasa kekeluargaan yang tidak luntur meski umat selalu berganti, justru umat pendatang ikut melebur dalam keluarga besar Wilayah IX. Rasa kekeluargaan semakin kokoh sejak sebagian umat membentuk kelompok jalan santai bersama setiap hari Minggu pagi atau hari libur nasional.

Berawal dari beberapa anggota koor wilayah yang gemar jalan santai, tahun 2001 mereka mulai sering bertemu dan beraktivitas bersama. Kegiatan itu dianggap positif karena banyak masalah dalam wilayah yang bisa diperoleh solusinya. Dengan bertambahnya umat yang bergabung dalam jalan pagi tersebut (diberi nama Algonz Club), tercipta kekompakan di antara mereka.

Wilayah IX Santo Antonius meliputi Kawal Pradah Kalikendal berbatasan dengan Graha Family, Raya HR. Muhamad, Darmo Permai Selatan, Darmo Permai Timur, Raya Darmo Permai I berbatasan dengan Darmo Baru Barat.

Terdiri dari 5 lingkungan:

  • Lingkungan St. Hendrikus: Darmo Permai Selatan, Darmoa Permai Selatan XII, sebagian Darmo Permai Selatan I, Taman Darmo Permai Selatan III, Darmo Permai Selatan III, Darmo Permai Selatan IV
  • Lingkungan St. Petrus: Pradah Permai, Raya Darmo Permai I, Darmo Permai Timur XIII, Darmo Permai Timur XIV
  • Lingkungan St. Mateus: Darmo Permai Timur I, II, III, IV, X, XI, XII
  • Lingkungan St. Cecilia: Darmo Permai Timur V, VI, VII, VIII, IX
  • Lingkungan St. Kristoforus: Raya HR. Muhamad, Kawal Pradah Kalikendal
    • Kegiatan rutin Wilayah IX: Pendalaman Alkitab, BIAK, Latihan Koor, Pertemuan KIK, Jalan Sehat 'Algonz Club'.

      YP. Subrata Tanudjaja - Ketua Wilayah IX - Lustrum V

Facebook Wil. IX - St. Antonius