Wilayah IV - St. Fransiskus Xaverius

Pada awal paroki St. Aloysius Gonzaga resmi berdiri, wilayah IV meliputi daerah Darmo Permai Utara, Simpang Darmo Permai dan Puncak Permai. Seiring dengan bertambahnya umat dan pembangunan rumah meluas, kemudian disepakati, bahwa daerah Simpang Darmo Permai bagian selatan dan pelebarannya menjadi wilayah VIII. Wilayah IV memilih nama pelindung St. Fransiskus Xaverius dan terdiri dari 4 lingkungan, Lingkungan St. Agustinus, St. Paulus, St. Antonius dan Santa Maria.

Sebelum mempunyai gedung gereja yang sekarang, perayaan ekaristi diadakan di sekolah SD Karitas III, yang terletak di Jl. Simpang Darmo Permai Utara VII, dengan demikian, umat di wilayah IV terpacu untuk aktif dalam hidup menggereja. Dari kegiatan TPJ, Rekat sampai Mudika berjalan dengan lancar. Keluarga muda ikut berpartisiasi dalam segala kegiatan.

Ada banyak kegiatan yang pernah diadakan di wilayah IV, kelompok pendalaman kitab suci, koor, kelompok doa bapak-bapak, doa bersama yang tumbuh silih berganti. Saat ini kami mempunyai 2 kelompok koor yang bergantian untuk melayani Misa. Ada kelompok ibu-ibu perangkai bunga dan kegiatan TPK tetap berjalan, meskipun anak-anak tidak sebanyak 20 tahun yang lalu. Sedang diupayakan kegiatan untuk remaja dan mudika yang timbul tenggelam, menanti hati yang tergerak untuk menghimpun dan melayani kebutuhan mereka.

Semoga semangat Kristus selalu berkobar dalam sanubari setiap umat di wilayah IV dan dengan bantuan roh kudus, panca tugas gereja dapat dilaksanakan dengan penuh sukacita.

Andre Lukito - Ketua Wilayah IV - Lustrum V