Wilayah III - St. Katarina

Kegiatan pra-Paroki Algonz pada awalnya melakukan peribadatan, doa, misa yang berpindah-pindah dari rumah umat yang satu ke rumah umat yang lainnya. Kemudian umat wilayah IX berupaya ingin memiliki tempat peribadatan yang permanen, dengan bersama-sama membangun gedung serbaguna yang sekarang menjadi sekolah Karitas V. Ketika itu sudah ada upaya menggalang sekolah TK yang dilanjutkan menggunakan gedung serbaguna / sekolah karitas V.

Kemudian pada 21 Juni 1986 gedung gereja Paroki Algonz diresmikan sedangkan gedung serbaguna Karitas V diberkati pada 13 September 1986, tetapi gedung serbaguna telah digunakan untuk kegiatan Penataran P4 pola 25 jam bagi umat Paroki Algonz.

Pada Tahun 1984 Wilayah IX paroki Hati Kudus Yesus terdiri dari empat lingkungan yaitu Lingkungan Santo Matius, Lingkungan Santo M.M. Kolbe, Lingkungan Santo Yohanes dan Lingkungan Santa Maria. Kemudian bertambah satu lingkungan, yaitu lingkungan Santo Lukas, ketika itu wilayah IX Paroki Hati Kudus Yesus terdiri lima lingkungan.

Wilayah IX Paroki Hati Kudus Yesus menjadi wilayah III St. Katarina paroki St. Aloysius Gonzaga. Tahun 1986 wilayah III St. Katarina dimekarkan menjadi wilayah X dua lingkungan: Santo MM. Kolbe dan Santo Lukas, sedangkan wilayah III dengan empat lingkungan: Santo Matias, Santo Yohanes, Santa Maria, Santo Yosep yang merupakan pemekaran dari lingkungan Santa Maria.

Tahun 2000 Santo Yohanes dimekarkan menjadi Santo Benediktus, sehingga wilayah III sampai sekarang terdiri dari lima lingkungan (Santo Matias, Santo Yohanes, Santa Maria, Santo Yosep dan Santo Benediktus). Kegiatan-kegiatan berupa retret umat, mudika, melawat bencana gempa di Jogja, dan doa-doa di setiap lingkungan berjalan dengan baik. Umat Wilayah III serta 160 KK berwatak mandiri, kritis, mau dikritik, guyub, devosinya kuat.

Darmawan - Wakil Ketua Wilayah III - Lustrum V

  • Ketua Wilayah:
  • Ketua Lingkungan St. Benediktus
  • Ketua Lingkungan St. Matias
  • Ketua Lingkungan St. Maria
  • Ketua Lingkungan St. Yosef
  • Ketua Lingkungan St. Yohanes