Wilayah II - St. Nikolas

Wilayah II Paroki Algonz dengan nama St. Nicolas merupakan wilayah dengan jumlah dua lingkungan yang memiliki 156 Kepala Keluarga (KK). Lingkungan tersebut adalah St. Erick dengan 93 KK yang meliputi Darmo Baru Timur dan sebagian Darmo Baru Barat dengan Ketua Lingkungan Elfira Herawati SE. Sedangkan Lingkungan St. Stefanus dengan 63 Kepala Keluarga (KK ) meliputi Darmo Baru Barat dan Raya Darmo Baru dengan Ketua Lingkungan dr Fenni Indrawati T.

Kegiatan yang banyak melibatkan umat salah satunya adalah Koor Wilayah, yang dilaksanakan setiap Selasa, dan merupakan wadah bagi umat berkomunikasi sambil menyalurkan bakat dalam tarik suara. Kami bersyukur, karena koor ini dapat memberikan pelayanan bagi gereja, dan bagi umat yang membutuhkan untuk acara pernikahan. Bidang ini dikoordinir Ny Ing Renata dengan menggunakan tempat latihan di tempat tinggal Ing Wibisono.

Seksi Peranan Wanita (SPW) juga berjalan di wilayah ini. Kegiatan utama membuat nasi bungkus untuk dijual kepada masyarakat dengan harga murah. Kegiatan ini dilakukan dengan cara beberapa umat masak lauk bersama-sama, dan beberapa umat mengumpulkan nasi putih, lalu dibungkus di rumah Ibu Leoni. Kegiatan ini dikoordinir Ibu Kurnia Meitawati.

Melalui bidang SPW tahun ini kita telah melaksanakan rekoleksi awal Maret 2011 di GSV Prigen.

Doa lingkungan rutin dilakukan di wilayah ini, dengan berganti-ganti tempatnya. Juga kegiatan doa khusus misalnya pemberkatan rumah, Misa Requim dan lain-lain. Dalam tugas misa di gereja kami berusaha melibatkan umat di wilayah sebanyak mungkin dalam melaksanakan tugas kolektan, kamtibja, pendamping komuni serta persembahan. Dengan ini kami berharap komunikasi dalam wilayah dapat terjadi saat itu. Kegiatan ini dikoordinir Yuliani dan Swandayani.

Dalam mendampingi warga yang kesusahan dalam hal kematian, di wilayah ini dikoordinir Petrus Sugianto. Louis Van Den Brink dan Anton Pangalela, mulai dari meninggal dunia, persiapan tutup peti hingga pemakanan ataupuin perabuan.

Sie Sosial dalam Wilayah II, masih mengikuti program Paroki, misalnya donor darah, baksos dan lain-lain. Kegiatan ini dikoordinir Handoko Taufik dan Hengky Tanjung.

Kegiatan Biak juga berlangsung setiap hari Minggu, bersamaan waktunya dengan biak Paroki. Kegiatan ini dikoordinir oleh Cecelia Tulus dan Yessica Florence.

Sie lansia juga berjalan seiring dengan kegiatan Paroki, di mana para lansia dijemput bersama-sama untuk ikut melakukan kegiatan di gereja, kegiatan ini dikoordinir Carolina Lanita.

Bidang Mudika dan Rekat berjalan dalam keikutsertaannya mudika dan rekat dalam program yang berlangsung di paroki.

Dalam Lustrum Paroki yang ke V ini, kami berharap tetap ingin menjadi bagian dari Paroki tercinta dalam setiap kegiatan yang ada, dan kami yang kecil ini ingin menjadikan Kristus me-Raja dalam setiap kegiatan yang ada dalam wilayah dan lingkungan kami.

Selamat ulang tahun Parokiku, damai sejahtera menyertai Para Pastor dan seluruh umatnya, hari ini, esok, lusa dan selama-lamanya. Dan Roh Kudus senantiasa memberikan spirit dalam setiap aktivitas kita. Amin.

Dismas Silvester Jimmy Dharmanto - Ketua Wilayah II - Lustrum V