Putra Altar / Misdinar

Paroki St. Aloysius Gonzaga dari mulai diresmikan hingga sekarang tetap mempertahankan misdinar khusus anak laki-laki saja, salah satu alasan adalah untuk memupuk panggilan menjadi imam sejak dini.

Menjadi anggota misdinar Algonz tidak sulit, sesuai syarat pada umumnya, yakni sudah menerima komuni pertama, minimal kelas 4 SD (pada tahun pelajaran saat itu), punya niat baik menjadi misdinar, mau melayani dengan tulus dan mau belajar berorganisasi.

Live In Seminary Garum

Dalam setiap pertemuan, diberikan beberapa tema berbeda, baik dari pembina / pendamping maupun pengurus. Tak lupa games dan pembekalan pribadi pun diberikan, misal belajar tata gerak liturgi dan melatih berbicara di depan umum (public speaking). Januari akhir 2011 lalu, misdinar Algonz bekerja sama dengan misdinar paroki Kelahiran Santa Perawan Maria bersama live in ke seminari menengah Garum. Selanjutnya akan bekerja sama dengan beberapa paroki untuk berbagi cerita dan pengetahuan. Direncanakan pula misdinar Algonz akan rekreasi bersama ke Planetarium yang ada di Surabaya dan beberapa tempat edukasi lainnya.

Live In Seminary Garum

Sejak dilantik 15 Agustus 2010, kepengurusan yang diketuai M. Ganda Kharisma Hendra didampingi Marsanto, Hadrun, Maria Romeo dan Erick Lega ini mencoba memberikan pendalam mengenai liturgi dan beberapa hal lain yang perlu diberikan untuk mengembangkan daya kreativitas dan meningkatkan pelayanan sebagai misdinar.

Jumlah anggota misdinar sebanyak 70 orang, mulai kelas 4 SD hingga kuliah, juga ada yang sudah bekerja. Tetapi dalam tiap pertemuan, jarang semua bisa berkumpul, terkadang hanya 45-50 orang dalam satu pertemuan yang diadakan setiap hari Minggu.

Mari Kita Dukung

eKatolik
Alkitab, Kalender Liturgi, Kumpulan Doa, Daily Fresh Juice, Renungan Bahasa Kasih, Jadwal Misa, dll...

Kabar Misionaris
Kisah para misionaris (pastor, suster, bruder, frater) yang berkarya di pelbagai belahan dunia