Mengikuti Jejak Kristus

Latar Belakang

Mengikuti Jejak KristusIde awal untuk mengadakan baca bersama buku Mengikuti Jejak Kristus adalah ketika awal tahun 2016 melakukan kegiatan baca bersama St. Theresia Lisieux. Pada salah satu paragraf disebutkan bahwa buku ini merupakan buku favorit St. Theresia Lisieux sehingga ia berkata, "Inilah satu-satunya buku yang berbicara bagiku, sebab aku belum menemukan harta terpendam di dalam Injil, dan buku ini tidak pernah meninggalkan aku." St. Theresia Lisieux menceritakan bahwa di rumahnya ada kebiasaan membaca buku Mengikuti Jejak Kristus ini.

 

Mengenai Buku Mengikuti Jejak Kristus

Mengikuti Jejak Kristus merupakan sebuah naskah suci dan inspirasional dari abad pertengahan yang ditulis oleh Thomas a Kempis (1380 - 1471). Selain Alkitab, buku ini telah menjadi bacaan rohani wajib berabad-abad lamanya bagi para calon imam dan imam, biarawan-biarawati, dan kaum awam di seluruh dunia - bagi mereka yang ingin menjadikan dirinya secitra dengan Kristus. Tidak salah kalau disebut sebagai Alkitab kedua.

Buku yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Almarhum Pastor J.O.H. Padmasepoetra, Pr dan diperbaiki bahasanya oleh ini cukup digemari oleh masyarakat Katolik di Indonesia dan diterjemahkan oleh B.J.S. Padmasepoetra ini rupanya cukup digemari oleh masyarakat Katolik di Indonesia. Dicetak pertama kali pada tahun 1977, dan sejak itu selalu mengalami cetak ulang.

 

Apa Itu Baca Bersama?

Kegiatan Baca Bersama ini dimulai pada tahun 2015, pada waktu itu tim webmaster Paroki St. Aloysius Gonzaga mengadakan kegiatan baca bersama buku YOUCAT melalui email. Dengan menjadi peserta berarti akan mendapatkan kiriman email setiap hari sebanyak maksimal 3 poin katekese. Kira-kira setahun kita akan bersama-sama menyelesaikan membaca buku tersebut secara bersama-sama. Kegiatan Baca Bersama YOUCAT ini diikuti oleh sekitar 170 peserta dari berbagai kota dan keuskupan bahkan ada yang dari luar negeri. Sukses pada tahun I ini lalu kami lanjutkan dengan membaca buku "Kasih, Kepercayaan & Pasrah" - Jalan Kanak-Kanak Rohani Theresia Lisieux oleh Yohanes Indrakusuma, O. Carm. yang diikuti oleh sekitar 200 peserta. Dan pada tahun ke-3 ini, tahun 2017 kami akan membaca bersama 2 buku sekaligus, yaitu Mengikuti Jejak Kristus (yang merupakan buku favorit St. Theresia Lisieux) dan DOCAT.

Banyak orang telah menimba rahmat hidup suci dari tulisan Thomas a Kempis ini. Kini giliran Anda! Tunggu apa lagi? Segera daftar dengan mengisi formulir pendaftaran di bawah ini. Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 1 Januari 2017.

DAFTAR!

Bagi pengguna iPhone

BILA MENGALAMI KESULITAN, tim kami akan mendaftarkan Anda. Caranya: Silakan kirim email

Ke: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Subyek: daftar MJK
Isi Email:
Nama / Panggilan: ...
Jenis Kelamin (silahkan pilih): L/P
Usia (silahkan pilih):
a. Remaja (10 s/d 15)
b. Muda-Mudi (16 s/d 25)
c. Dewasa Muda (26 s/d 35)
d. Dewasa (36 th ke atas)

Kota: ...
Paroki (Silakan isi '-' bagi yang non Katolik): ...
Keuskupan (Silakan isi '-' bagi yang non Katolik): ...