Renungan Harian

1Yoh. 3:7-10 | Mzm. 98:1,7-8,9 | Yoh. 1:35-42



Yoh 1:35Pada keesokan harinya Yohanes berdiri di situ pula dengan dua orang muridnya.

Yoh 1:36Dan ketika ia melihat Yesus lewat, ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah!"

Yoh 1:37Kedua murid itu mendengar apa yang dikatakannya itu, lalu mereka pergi mengikut Yesus.

Yoh 1:38Tetapi Yesus menoleh ke belakang. Ia melihat, bahwa mereka mengikut Dia lalu berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu cari?" Kata mereka kepada-Nya: "Rabi (artinya: Guru), di manakah Engkau tinggal?"

Yoh 1:39Ia berkata kepada mereka: "Marilah dan kamu akan melihatnya." Merekapun datang dan melihat di mana Ia tinggal, dan hari itu mereka tinggal bersama-sama dengan Dia; waktu itu kira-kira pukul empat.

Yoh 1:40Salah seorang dari keduanya yang mendengar perkataan Yohanes lalu mengikut Yesus adalah Andreas, saudara Simon Petrus.

Yoh 1:41Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)."

Yoh 1:42Ia membawanya kepada Yesus. Yesus memandang dia dan berkata: "Engkau Simon, anak Yohanes, engkau akan dinamakan Kefas (artinya: Petrus)."

<

---ooOoo---

Iman DIBUKTIKAN dengan PERBUATAN. Yang BERBUAT KEBENARAN berasal dari ALLAH ( 1Yoh 3:7-10). Untuk menunjukkan JATI DIRINYA Yesus mengajak para calon murid untuk TINGGAL dan MELIHAT SENDIRI di mana Dia tinggal. Sesudah MELIHAT PERBUATAN-PERBUATAN Yesus, mereka PERCAYA dan MENJADI MURID YESUS (Yoh 1:35-42). INTEGRITAS MEMPESONA. Apakah PERBUATAN KITA MENUNJUKKAN IMAN kita dan MEMPESONA sesama untuk MENGIKUTI Yesus? [Salam dan doa, Han CM.]