Renungan Harian

1Yoh. 2:22-28 | Mzm. 98:1,2-3ab,3cd-4 | Yoh. 1:19-28



Yoh 1:19Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

Yoh 1:20Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."

Yoh 1:21Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"

Yoh 1:22Maka kata mereka kepadanya: "Siapakah engkau? Sebab kami harus memberi jawab kepada mereka yang mengutus kami. Apakah katamu tentang dirimu sendiri?"

Yoh 1:23Jawabnya: "Akulah suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Luruskanlah jalan Tuhan! seperti yang telah dikatakan nabi Yesaya."

Yoh 1:24Dan di antara orang-orang yang diutus itu ada beberapa orang Farisi.

Yoh 1:25Mereka bertanya kepadanya, katanya: "Mengapakah engkau membaptis, jikalau engkau bukan Mesias, bukan Elia, dan bukan nabi yang akan datang?"

Yoh 1:26Yohanes menjawab mereka, katanya: "Aku membaptis dengan air; tetapi di tengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal,

Yoh 1:27yaitu Dia, yang datang kemudian dari padaku. Membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak."

Yoh 1:28Hal itu terjadi di Betania yang di seberang sungai Yordan, di mana Yohanes membaptis.

---ooOoo---

ANTIKRISTUS adalah mereka yang mengakui Yesus tapi BUKAN SEBAGAI KRISTUS, PENYELAMAT (1 Yoh 2:22-27). Dengan rendah hati YOHANES PEMBAPTIS mengakui JATI DIRI dan MISINYA yaitu MENGARAHKAN KEPADA YESUS dan MEMPERSIAPKAN orang menyambut YESUS sebagai PENYELAMAT (Yoh 1:19-28). Pelayanan dan martabat Yohanes LEBIH RENDAH daripada Yesus. Melalui AJARAN dan PELAYANAN Yesus, APAKAH SAYA SUDAH MENGENALI dan MENGIMANI YESUS sebagai PENYELAMAT HIDUPKU? [Salam dan doa, Han CM.]

Mari Kita Dukung

eKatolik
Alkitab, Kalender Liturgi, Kumpulan Doa, Daily Fresh Juice, Renungan Bahasa Kasih, Jadwal Misa, dll...

Kabar Misionaris
Kisah para misionaris (pastor, suster, bruder, frater) yang berkarya di pelbagai belahan dunia