Renungan Harian

1Yoh. 1:1-4 | Mzm. 97:1-2,5-6,11-12 | Yoh. 20:2-8

Pada hari Minggu Paskah, setelah mendapati makam Yesus kosong, Maria Magdalena berlari-lari mendapatkan Simon Petrus dan murid yang lain yang dikasihi Yesus. Ia berkata kepada mereka, "Tuhan telah diambil orang dari kuburnya, dan kami tidak tahu di mana Ia diletakkan."

Maka berangkatlah Petrus dan murid yang lain itu ke kubur. Keduanya berlari bersama-sama, tetapi murid yang lain itu berlari lebih cepat daripada Petrus, sehingga ia lebih dahulu sampai di kubur. Ia menjenguk ke dalam, dan melihat kain kapan terletak di tanah; tetapi ia tidak masuk ke dalam. Maka tibalah Simon menyusul dia, dan masuk ke dalam kubur itu. Ia melihat kain kapan terletak di tanah, sedang kain peluh yang tadinya ada di kepala Yesus tidak terletak dekat kain kapan itu, tetapi agak di samping di tempat yang lain, dan sudah tergulung. Maka masuklah juga murid yang lain, yang lebih dahulu sampai di kubur itu; dan ia melihatnya dan percaya.

---ooOoo---

Bagi Yohanes, FIRMAN HIDUP itu BEGITU NYATA, bisa didengar, dilihat, diraba dan disaksikan (1 Yoh 1:1-4). KARENA KASIHNYA kepada Yesus, HATI dan PIKIRAN Yohanes DIMAMPUKAN MELIHAT apa yang ada DI BALIK BUNGKUS INSANI, bahwa YESUS ADALAH PUTERA ALLAH. "Ia melihatnya dan percaya" (Yoh 20:2-8). Inilah RAHASIA NATAL yang dibukakan Tuhan bagi orang yang MENCINTAINYA. Ada CINTA SAYA untuk Yesus? [Salam dan doa, Han CM.]