Renungan Harian

Kis. 6:8-10; 7:54-59 | Mzm. 31:3cd-4,6,8ab,16bc,17 | Mat. 10:17-22

Pada waktu mengutus murid-murid-Nya, Yesus berkata, "Waspadalah terhadap semua orang! Sebab ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama; dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya. Karena Aku, kamu akan digiring ke muka para penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah.

Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga. Karena bukan kamu yang berbicara, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berbicara dalam dirimu.

Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh; demikian juga seorang ayah akan menyerahkan anaknya. Anak-anak akan memberontak terhadap orangtuanya dan akan membunuh mereka. Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat."

---ooOoo---

HIDUP & MATI itu bagaikan dua SISI dari koin yang sama. Jika kita MATI TERHADAP DIRI SENDIRI, kita akan HIDUP BAGI ALLAH. Jika kita HIDUP BAGI DUNIA ini, kita akan MATI BAGI ALLAH. Karena MEWARTAKAN KEBENARAN dengan penuh ROH KUDUS, STEFANUS menjadi MARTIR PERTAMA bagi Yesus (Kis 6:8-10; 7: 54-59). Yesus akan DILAHIRKAN DALAM HATI kita kalau kita BERANI MATI TERHADAP KENYAMANAN diri sendiri. Darah martir adalah BENIH IMAN Kristiani! [Salam dan doa, Han CM.]