Renungan Harian

Kid. 2:8-14 atau Zef. 3:14-18a | Mzm. 33:2-3,11-12,20-21 | Luk. 1:39-45

Beberapa waktu sesudah kedatangan Malaikat Gabriel, bergegaslah Maria ke pegunungan menuju sebuah kota di wilayah Yehuda. Ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet.

Ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya, dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus, lalu berseru dengan suara nyaring, "Diberkatilah engkau di antara semua wanita, dan diberkatilah buah rahimmu. Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan. Sungguh, berbahagialah dia yang telah percaya, sebab firman Tuhan yang dikatakan kepadanya akan terlaksana."

---ooOoo---

Maria adalah PUTRI SION, yang menanggapi rencana Allah dengan SEMPURNA karena KEMURNIAN DIRINYA (Zef 3:14-18a). Maria adalah TABUT PERJANJIAN BARU yang MEMBAWA TUHAN dalam RAHIMNYA sehingga MEMBAWA SUKACITA dan KEPENUHAN ROH KUDUS bagi orang yang berjumpa dengannya (Luk 1:39-45). Jadi, Maria adalah TELADAN IMAN bagaimana SIAP MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH, sekaligus MEMBANTU kita untuk MENGALAMI KEHADIRAN TUHAN. Datanglah ya Tuhan! [Salam dan doa, Han CM.]