Renungan Harian

Keb. 2:23-3:9 | Mzm. 34:2-3,16-17,18-19 | Luk. 17:7-10

Yesus bersabda kepada para murid, "Siapa di antaramu yang mempunyai seorang hamba yang membajak atau menggembalakan ternak baginya, akan berkata kepada hamba itu waktu ia pulang dari ladang, 'Mari segera makan'? Bukankah sebaliknya ia akan berkata kepada hamba itu, 'Sediakanlah makananku. Ikatlah pinggangmu dan layanilah aku sampai selesai aku makan dan minum! Dan sesudah itu engkau boleh makan dan minum.' Adakah ia berterima kasih kepada hamba itu, karena ia telah melakukan apa yang ditugaskan kepadanya?

Demikian jugalah kalian. Apabila kalian telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kalian berkata, 'Kami adalah hamba-hamba tak berguna; kami hanya melakukan apa yang harus kami lakukan'."

---ooOoo---

"Allah telah menciptakan manusia untuk kebaikan dan ia dijadikanNya sebagai GAMBAR HAKIKATNYA SENDIRI. Karena dengki SETAN, maka MAUT MASUK ke dunia." (Keb. 2:23 - 3:9) Karena itulah dalam diri manusia ADA KERINDUAN akan HIDUP KEKAL yang DIUJI DAN DIMURNIKAN oleh SENGSARA DAN MAUT. Kerinduan inilah yang mau MENDORONG untuk WAJIB MELAYANI ALLAH sebagai HAMBANYA (Luk 17: 7-10). Bagaimana TANGGAPAN saya atas KERINDUAN itu? Apa pengalamanku?! [Salam dan doa, Han CM.]