Renungan Harian

Keb. 1:1-7 | Mzm. 139:1-3,4-6,7-8,9-10 | Luk. 17:1-6

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Tidak mungkin tidak akan ada penyesatan! Tetapi celakalah orang yang menyebabkannya. Lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya, lalu ia dilemparkan ke dalam laut, daripada ia menyesatkan salah seorang yang lemah ini. Jagalah dirimu! Jika saudaramu berbuat dosa, tegurlah dia. Dan jika ia menyesal, ampunilah dia. Bahkan jika ia berbuat dosa terhadapmu tujuh kali sehari dan tujuh kali ia kembali kepadamu dan berkata, 'Aku menyesal,' engkau harus mengampuni dia."

Lalu para rasul berkata kepada Tuhan, "Tambahkanlah iman kami!" Tetapi Tuhan menjawab, "Jika kalian memiliki iman sebesar biji sesawi, kalian dapat berkata kepada pohon ara ini, 'Tercabutlah engkau dan tertanamlah di dalam laut,' maka pohon itu akan menurut perintahmu."

---ooOoo---

PERLU KEHENINGAN agar HATI BENING sehingga kita bisa MENIMBANG DAN MENIMANG dengan BAIK, MEMILAH DAN MEMILIH yang BENAR dan akhirnya MEMBUAHKAN KEBIJAKSANAAN (Keb 1: 1-7). Dalam HATI YG BENING, Tuhan akan MENAMBAHKAN IMAN agar kita dapat MENGAMPUNI SAMPAI TUNTAS dan kita TIDAK MENJADI BATU SANDUNGAN yg menyesatkan orang lain (Luk 17: 1-6). Demi KEBIJAKSANAAN, apakah saya PUNYA WAKTU untuk HENING HATI DAN PIKIRAN?

[Salam dan doa, Han CM.]