Renungan Harian

Ef 2:19-22 | Mzm 19:2-3.4-5 | Luk 6:12-19

Sekali peristiwa, Yesus mendaki sebuah bukit untuk berdoa. Semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah. Keesokan harinya, ketika hari siang, Ia memanggil murid-murid-Nya, lalu memilih dari antara mereka dua belas orang yang disebut-Nya rasul. Mereka itu ialah: Simon yang juga diberi-Nya nama Petrus, Andreas saudara Simon, Yakobus dan Yohanes, Filipus dan Bartolomeus, Matius dan Tomas, Yakobus anak Alfeus, dan Simon yang disebut orang Zelot, Yudas anak Yakobus, dan Yudas Iskariot yang kemudian menjadi pengkhianat.

Lalu Yesus turun bersama mereka dan berhenti pada suatu tempat yang datar. Di situ berkumpul sejumlah besar dari murid-murid-Nya, dan banyak orang lain yang datang dari seluruh Yudea dan dari Yerusalem, dari daerah pantai Tirus dan Sidon. Mereka datang untuk mendengarkan Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka; juga mereka yang dirasuk oleh roh-roh jahat beroleh kesembuhan. Dan orang banyak itu berusaha menjamah Dia, karena dari pada-Nya keluar suatu kuasa, dan semua orang itu disembuhkan-Nya.

---ooOoo---

Yesus MEMILIH RASUL2NYA dari latar belakang yg berbeda-beda. Simon, orang Zelot, adalah rasul yg SEMANGAT NASIONALISMENYA BERKOBAR-KOBAR. Yudas Tadeus dikenal sebagai PENGANTARA untuk HAL-HAL YG TIDAK MUNGKIN. SEMUA PERBEDAAN tidak menjadi penghalang untuk HIDUP BERSAMA dalam KOMUNITAS dan untuk BEKERJASAMA DEMI YESUS dan UNTUK YESUS. CINTA kepada YESUS dan AJARAN2NYA LEBIH KUAT MENYATUKAN. Apakah kita BERANI MENANGGALKAN SEMUA PENGHALANG KESATUAN KOMUNITAS dan KERJASAMA murid2 Yesus?[Salam dan doa, Han CM.]

Mari Kita Dukung

Aplikasi Vikep Surabaya Barat (iOS)
Warta Paroki Sekevikepan Surabaya Barat

eKatolik
Alkitab, Kalender Liturgi, Kumpulan Doa, Daily Fresh Juice, Renungan Bahasa Kasih, Jadwal Misa, dll...