Renungan Harian

Rom 7:18-25a | Mzm 119:66.68.76.77.93.94 | Luk 12:54-59

Pada suatu ketika Yesus bersabda kepada orang banyak, "Apabila kalian melihat awan naik di sebelah barat, segera kalian berkata, 'Akan datang hujan.' Dan hal itu memang terjadi. Dan apabila kalian melihat angin selatan bertiup, kalian berkata, 'Hari akan panas terik.' Dan hal itu memang terjadi. Hai orang-orang munafik, kalian tahu menilai gelagat bumi dan langit, tetapi mengapa tidak dapat menilai zaman ini? Dan mengapa engkau tidak memutuskan sendiri apa yang benar?

Jika engkau dengan lawanmu pergi menghadap penguasa, berusahalah berdamai dengan dia selama di tengah jalan. Jangan sampai ia menyeret engkau kepada hakim dan hakim menyerahkan engkau kepada pembantunya, dan pembantu itu melemparkan engkau ke dalam penjara.

Aku berkata kepadamu, 'Engkau takkan keluar dari sana, sebelum melunasi hutangmu'."

---ooOoo---

Kita semua MEWARISI DOSA ASAL dan KECENDERUNGAN untuk BERDOSA (KONKUPISENSIA) yg BEGITU KUAT. Tandanya,, PIKIRAN DAN NIAT BAIK seringkali KALAH oleh DORONGAN dari DALAM untuk BERBUAT JAHAT. kita menjadi TAWANAN dari HUKUM dan DOSA dalam diri kita. HANYA KRISTUS yg MAMPU MEMBEBASKAN kita (Rom 7:18-25a). Inilah TANDA2 yg harus kita tanggapi (Luk 12: 54-59). DATANGLAH dan BEBASKANLAH KAMI YA YESUS![Salam dan doa, Han CM.]

Mari Kita Dukung

eKatolik
Alkitab, Kalender Liturgi, Kumpulan Doa, Daily Fresh Juice, Renungan Bahasa Kasih, Jadwal Misa, dll...

Aplikasi Vikep Surabaya Barat (iOS)
Warta Paroki Sekevikepan Surabaya Barat