Renungan Harian

Rom 4:13.16-18 | Mzm 105:6-9.42-43 | Luk 12:8-12

Sekali peristiwa Yesus bersabda kepada murid-murid-Nya, "Barangsiapa mengakui Aku di depan manusia, akan diakui pula oleh Anak Manusia di depan para malaikat Allah. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal pula di depan para malaikat Allah.

Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni. Tetapi barangsiapa menghujat Roh Kudus, tidak akan diampuni. Apabila kalian dihadapkan kepada majelis atau pemerintah, atau penguasa, janganlah kalian kuatir bagaimana dan apa yang harus kalian katakan untuk membela dirimu. Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajarkan kepadamu apa yang harus kalian katakan."

---ooOoo---

BERIMAN adalah TINDAKAN KITA karena DORONGAN ROH KUDUS. Perlu PEKA untuk MENGENALI dan MENGIKUTI dorongan Roh dalam hati (Luk 12:8-12). ROH KUDUS akan MEMBERANIKAN kita 1) MENGAKUI YESUS di depan umum, 2) PERCAYA pada JANJINYA yang mengatasi nalar dan kekawatiran manusia, 3) MELETAKKAN HARAPAN pada Allah seperti Abraham meski tidak ada dasar untuk berharap (Rom 4:13.16-18). KEBERANIAN IMAN MEMBUTUHKAN juga PENGORBANAN HIDUP KITA. [Salam dan doa, Han CM.]