Renungan Harian

Rom 4:1-8 | Mzm 32:1-2.5.11 | Luk 12:1-7

Sekali peristiwa, Berkerumunlah beribu-ribu orang, sehingga mereka berdesak-desakan. Yesus lalu mulai mengajar, pertama-tama kepada murid-murid-Nya, kata-Nya, "Waspadalah terhadap ragi, yaitu kemunafikan orang Farisi. Tiada sesuatu pun yang tertutup yang takkan dibuka, dan tiada sesuatu pun yang tersembunyi yang takkan diketahui. Karena itu apa yang kalian katakan dalam gelap akan kedengaran dalam terang, dan yang kalian bisikkan ke telinga di dalam kamar akan dimaklumkan dari atas atap rumah.

Aku berkata kepadamu, hai sahabat-sahabat-Ku, janganlah kalian takut terhadap mereka yang dapat membunuh tubuh tetaapi kemudian tidak dapat berbuat apa-apa lagi. Aku akan menunjukkan kepadamu siapakah yang harus kalian takuti. Takutilah Dia yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sungguh, Aku berkata kepadamu, takutilah Dia! Bukankah burung pipit dijual lima ekor dua duit? Sungguhpun demikian tidak seekor pun dilupakan Allah. Bahkan rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit."

---ooOoo---

RAGI KEMUNAFIKAN MUDAH MENULAR. Maka kita HARUS SECARA SADAR TIDAK TAKUT pada apa yang SEMENTARA dan yang AKAN BERLALU. Yang perlu ditakuti HANYA ALLAH, yang mampu membinasakan (Luk 12:1-7) dan MAMPU. MELIHAT yang tersembunyi dan MAMPU MEMBENARKAN kita KARENA IMAN (Rom 4: 1-8). Dia juga sangat peduli dan memelihara kita melebihi burung-burung di udara. Kita SUNGGUH BERHARGA bagi Tuhan. Mari HIDUP TULUS di hadapan Allah [Salam dan doa, Han CM.]