Renungan Harian

2Tim 4:10-17a | Mzm 145:10-11.12-13b.17-18 | Luk 10:1-9

Pada suatu hari Tuhan menunjuk tujuh puluh murid, lalu mengutus mereka berdua-dua mendahului-Nya ke setiap kota dan tempat yang hendak dikunjungi-Nya. Kata-Nya kepada mereka, "Tuaian memang banyak, tetapi sedikitlah pekerjanya. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.

Pergilah! Camkanlah, Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala. Janganlah membawa pundi-pundi atau bekal atau kasut, dan janganlah memberi salam kepada siapa pun selama dalam perjalanan.

Kalau kamu memasuki suatu rumah, katakanlah lebih dahulu, 'Damai sejahtera bagi rumah ini.' Dan jika di situ ada orang yang layak menerima damai sejahtera, maka salammu itu akan tinggal padanya. Tetapi jika tidak, salammu itu akan kembali kepadamu. Tinggallah dalam rumah itu, makan dan minumlah apa yang diberikan orang kepadamu, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya. Janganlah berpindah-pindah rumah. Jika kamu masuk ke dalam sebuah kota dan kamu diterima di situ, makanlah apa yang dihidangkan kepadamu, dan sembuhkanlah orang-orang sakit yang ada di situ, dan katakanlah kepada mereka, 'Kerajaan Allah sudah dekat padamu.'"

---ooOoo---

TIAP MURID YESUS diutus untuk MEWARTAKAN DAN MEWUJUDKAN "DAMAI SEJAHTERA" (Luk 10:1-9), yaitu SUKACITA INJIL yang mengalir dari PERJUMPAAN DENGAN dan YESUS. Banyak orang, termasuk murid-murid Yesus, yang kehilangan SUKACITA INJIL karena tuntutan hidup dan kesibukan untuk memiliki barang-barang. KEBUTUHAN RIIL kita adalah MENGENAL YESUS KRISTUS dan KUASA KEBANGKITANNYA supaya SUKACITA INJIL MERAJAI, MENULARI dan MEMURNIKAN tiap orang! [Salam dan doa, Han CM.]

Mari Kita Dukung

Kabar Misionaris
Kisah para misionaris (pastor, suster, bruder, frater) yang berkarya di pelbagai belahan dunia

eKatolik
Alkitab, Kalender Liturgi, Kumpulan Doa, Daily Fresh Juice, Renungan Bahasa Kasih, Jadwal Misa, dll...