Renungan Harian

Kol 1:24 - 2:3 | Mzm 62:6-7.9 | Luk 6:6-11

Pada suatu hari Sabat Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya. Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi mengamat-amati Yesus, kalau-kalau Ia menyembuhkan orang pada hari Sabat, agar mereka mendapat alasan untuk menyalahkan Dia. Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka. Ia berkata kepada orang yang mati tangannya, "Bangunlah dan berdirilah di tengah!" Maka bangunlah orang itu dan berdiri di tengah.

Lalu Yesus berkata kepada mereka, "Aku bertanya kepada kalian: Manakah yang diperbolehkan pada hari Sabat, berbuat baik atau berbuat jahat? Menyelamatkan orang atau membinasakannya?"

Sesudah itu Ia memandang keliling kepada mereka semua, lalu berkata kepada orang sakit itu, "Ulurkanlah tanganmu!" Orang itu mengulurkan tangannya dan sembuhlah ia.

Maka meluaplah amarah ahli-ahli Taurat dan orang Farisi. Lalu mereka berunding, apakah yang akan mereka lakukan terhadap Yesus.

---ooOoo---

YESUS adalah RAHASIA ALLAH yang DIBUKA kepada kita untuk KESELAMATAN KITA, yaitu TANDA & SARANA BERKAT & HIKMAT untuk MEMIMPIN KITA TUMBUH kepada KESEMPURNAAN dalam KRISTUS. YESUS MEWUJUDKAN ALLAH yang tersembunyi, Yesus adalah SAKRAMEN ALLAH (Kol 1:24-2:3). Sebagai BERKAT Allah, Yesus MENYEMBUHKAN orang yang lumpuh tangannya. Sebagai HIKMAT Allah, YESUS MENGOREKSI PENGERTIAN yang SALAH tentang SABAT (Luk 6:6-11). Yesus, SEMBUHKAN aku! [Salam dan doa, Han CM.]

Mari Kita Dukung

eKatolik
Alkitab, Kalender Liturgi, Kumpulan Doa, Daily Fresh Juice, Renungan Bahasa Kasih, Jadwal Misa, dll...

Aplikasi Vikep Surabaya Barat (iOS)
Warta Paroki Sekevikepan Surabaya Barat