Renungan Harian

1Tes 3:7-13 | Mzm 90:3-4.12-13.14.17 | Mat 24:42-51

Yesus bersabda kepada murid-murid-Nya, "Berjaga-jagalah, sebab kalian tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang. Tetapi ketahuilah ini: Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pencuri datang waktu malam, pastilah ia berjaga-jaga dan tidak membiarkan rumahnya dibongkar. Sebab itu hendaklah kalian selalu siap siaga, sebab Anak Manusia datang pada saat yang tidak kalian duga."

Siapakah hamba yang setia dan bijaksana, yang diangkat oleh tuannya atas orang-orangnya untuk memberi makan kepada mereka pada waktunya? Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya sedang melakukan tugasnya itu, ketika tuannya datang. Aku berkata kepadamu: Sungguh, tuan itu akan mengangkat dia menjadi pengawas segala miliknya.

Akan tetapi jika hamba itu jahat, dan berkata di dalam hatinya, 'Tuanku tidak datang-datang,' lalu ia mulai memukul hamba-hamba lain, dan makan minum bersama para pemabuk, maka tuan hamba itu akan datang pada hari yang tidak ia sangka, dan pada saat yang tidak ia ketahui. Maka hamba itu akan dibunuhnya dan dibuatnya senasib dengan orang-orang munafik. Di sanalah akan terdapat ratapan dan kertak gigi."

---ooOoo---

MENYAMBUT KEDATANGAN TUHAN (dalam kematian), Yesus mengingatkan agar KITA BERJAGA-JAGA, artinya 1) TIDAK ENAK-ENAKAN, santai seolah waktu itu masih jauh. 2) MELAKUKAN TUGAS KITA, yaitu MENGASIHI ALLAH & MENGASIHI SESAMA melalui PERBUATAN NYATA (Mat 24:42-51). Mengasihi Allah berarti BERDOA, BERIBADAT, MENJALANKAN AJARAN-AJARAN TUHAN. Mengasihi sesama berarti MELAYANI SESAMA yang MEMBUTUHKAN, TERUTAMA yang MISKIN, CACAT & TERSISIHKAN. [Salam dan doa, Han CM.]

Mari Kita Dukung

Kabar Misionaris
Kisah para misionaris (pastor, suster, bruder, frater) yang berkarya di pelbagai belahan dunia

Aplikasi Vikep Surabaya Barat (Android)
Warta Paroki Sekevikepan Surabaya Barat