Renungan Harian

1Tes 2:9-13 | Mzm 139:7-12b | Mat 23:27-32

Pada waktu itu Yesus bersabda, "Celakalah kalian, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kalian orang-orang munafik, sebab kalian itu seperti kuburan yang dilabur putih. Sebelah luarnya memang tampak bersih, tetapi sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran. Demikian pula kalian, dari sebelah luar nampaknya benar, tetapi sebelah dalam penuh kemunafikan dan kedurjanaan.

Celakalah kalian, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kalian orang-orang munafik, kalian membangun makam bagi nabi-nabi dan memperindah tugu peringatan bagi orang-orang saleh, dan sementara itu kalian berkata, 'Seandainya kami hidup pada zaman nenek moyang kita, tentulah kami tidak ikut membunuh para nabi.' Tetapi dengan demikian kalian bersaksi melawan dirimu sendiri, bahwa kalian keturunan pembunuh nabi-nabi itu. Jadi, penuhilah takaran para leluhurmu!"

---ooOoo---

Yesus MENGECAM para ahli Taurat & orang Farisi karena mereka BERLAGAK BAIK & BENAR PADAHAL MEMELIHARA & MENIKMATI KEJAHATAN, KEDURJANAAN & tidak bermaksud menjadi baik, Perhatian mereka diarahkan untuk MENDAPAT PUJIAN MANUSIA & SAMA SEKALI TIDAK PEDULI pada ALLAH yang bisa melihat apa yang tersembunyi. Mereka hanya MEMPERHATIKAN yang LAHIRIAH & mengabaikan yang batiniah. Apakah ada KEMUNAFIKAN dalam diriku? [Salam dan doa, Han CM.]

Mari Kita Dukung

Aplikasi Vikep Surabaya Barat (Android)
Warta Paroki Sekevikepan Surabaya Barat

eKatolik
Alkitab, Kalender Liturgi, Kumpulan Doa, Daily Fresh Juice, Renungan Bahasa Kasih, Jadwal Misa, dll...