Renungan Harian

Yes 22:19-23 | Mzm 138:1-2a.2bc-3.6.8bc | Rom 11:33-36 | Mat 16:13-20

Sekali peristiwa, Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi. Ia bertanya kepada murid-murid-Nya, "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?" Jawab mereka, "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia, dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi."

Lalu Yesus bertanya kepada mereka, "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?" Maka jawab Simon Petrus, "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!" Kata Yesus kepadanya, "Berbahagialah engkau, Simon bin Yunus, sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di surga. Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkaulah Petrus, dan di atas batu karang ini akan Kudirikan jemaat-Ku, dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Surga. Apa saja yang kauikat di dunia ini akan terikat di surga, dan apa saja yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di surga." Lalu Yesus melarang murid-murid-Nya memberitakan kepada siapa pun bahwa Dialah Mesias.

---ooOoo---

Allah mahaadil MENGGANJAR PERBUATAN BAIK & MENGHUKUM PERBUATAN JAHAT. Dalam KEBIJAKSANAANNYA yang SANGAT MENDALAM (Rom 11:33-36), Yesus sebagai PUTRA ALLAH yang HIDUP, telah MEMBERIKAN KUASA kepada Petrus untuk MENGIKAT & MELEPASKAN PERBUATAN DOSA & HUKUMANNYA sehingga hidup kita TIDAK LAGI DIPENGARUHI oleh hukuman dosa itu (Mat 16:13-20). Mari KITA GUNAKAN Pelayanan PENGAMPUNAN dalam SAKRAMEN TOBAT! [Salam dan doa, Han CM.]

Mari Kita Dukung

Aplikasi Vikep Surabaya Barat (Android)
Warta Paroki Sekevikepan Surabaya Barat

eKatolik
Alkitab, Kalender Liturgi, Kumpulan Doa, Daily Fresh Juice, Renungan Bahasa Kasih, Jadwal Misa, dll...