Renungan Harian

Rut 1:1.3-6.14b-16.22 | Mzm 146:5-10 | Mat 22:34-40

Ketika orang-orang Farisi mendengar, bahwa Yesus telah membungkam orang-orang Saduki, berkumpullah mereka. Seorang dari antaranya, seorang ahli Taurat, bertanya kepada Yesus untuk mencobai Dia, "Guru, hukum manakah yang terbesar dalam hukum Taurat?"

Yesus menjawab, "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu, dengan segenap jiwamu, dan segenap akal budimu. Itulah hukum yang utama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

---ooOoo---

ALLAH adalah KASIH. Jika kita MENGASIHI, maka ALLAH DIHADIRKAN & karena itu MEMPERMUDAH sesama untuk BERJUMPA DENGAN ALLAH. Jika kita mengasihi sesama, kita akan MELAKUKAN JUGA PERINTAH-PERINTAH ALLAH tentang SESAMA (Mat 22:34-40). Kasih itu MENYATUKAN, seperti kata Rut, "ke manapun engkau pergi, ke situ aku pergi. ::: Bangsamulah bangsaku, Allahmulah Allahku." (Rut 1:1.3-6.14b-16.22). KASIH ITU MEMIKAT. [Salam dan doa, Han CM.]

Mari Kita Dukung

eKatolik
Alkitab, Kalender Liturgi, Kumpulan Doa, Daily Fresh Juice, Renungan Bahasa Kasih, Jadwal Misa, dll...

Aplikasi Vikep Surabaya Barat (Android)
Warta Paroki Sekevikepan Surabaya Barat