Renungan Harian

Why 21:9b-14 | Mzm 145:10-13b.17-18 | Yoh 1:45-51

Sekali peristiwa, Filipus bertemu dengan Natanael dan berkata kepadanya, "Kami telah menemukan Dia, yang disebut oleh Musa dalam kitab Taurat dan oleh para nabi, yaitu Yesus, anak Yusuf dari Nazaret." Kata Natanael kepadanya, "Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?" Kata Filipus kepadanya, "Mari dan lihatlah!"

Melihat Natanael datang kepada-Nya, Yesus berkata tentang dia, "Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!" Kata Natanael kepada Yesus, "Bagaimana Engkau mengenal aku?" Jawab Yesus kepadanya, "Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara." Kata Natanael kepada-Nya, "Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!" Yesus menjawab, kata-Nya, "Karena Aku berkata kepadamu 'Aku melihat engkau di bawah pohon ara', maka engkau percaya? Hal-hal yang lebih besar daripada itu akan engkau lihat!" Lalu kata Yesus kepadanya, "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka, dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia."

---ooOoo---

NATANAEL (BARTOLOMEUS) adalah pribadi yang MENUNGGU KEDATANGAN MESIAS. SIKAPNYA KRITIS, tidak mudah percaya tetapi TERBUKA pada kemungkinan-kemungkinan baru. PERJUMPAAN & SAPAAN PRIBADI Yesus yang penuh kasih MENGUBAH TOTAL sikap Natanael MENJADI PERCAYA bahwa Yesus adalah Anak Allah, Raja orang Israel (Yoh 1:45-51). St Bartolomeus, DOAKANLAH kami menjadi anak-anak Allah yang SEJATI, yang HIDUP TANPA KEPALSUAN! [Salam dan doa, Han CM.]