Renungan Harian

Hak 6:11-24a | Mzm 85:9.11-14 | Mat 19:23-30

Yesus bersabda kepada murid-murid-Nya, "Aku berkata kepadamu: Sungguh, sukar sekali bagi orang kaya untuk masuk ke dalam Kerajaan Surga. Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lubang jarum daripada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Surga."

Mendengar itu gemparlah para murid dan berkata, "Jika demikian siapakah yang dapat diselamatkan?" Yesus memandang mereka dan berkata, "Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin." Lalu Petrus berkata kepada Yesus, "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikuti Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?" Kata Yesus kepada mereka, "Aku berkata kepadamu, sungguh, pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kalian yang telah mengikuti Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. Dan setiap orang yang demi nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudara-saudarinya, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal. Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."

---ooOoo---

HARTA & UANG MEMPUNYAI DAYA PIKAT SANGAT KUAT karena BISA MEMBERI KUASA & KENIKMATAN sehingga MENJADI BERHALA. SIKAP MELEKAT padanya MEMPERSULIT kita masuk surga. Mereka yang BERANI MENYANGKAL harta miliknya, AKAN DIGANJAR DI BUMI INI 100x lipat & mendapatkan HIDUP KEKAL (Mat 19:23-30). SIKAP LEPAS BEBAS ini harus dilakukan TERUS-MENERUS & dengan bantuan RAHMATNYA karena daya tarik harta & uang TIDAK LANGSUNG SIRNA. [Salam dan doa, Han CM.]

Mari Kita Dukung

eKatolik
Alkitab, Kalender Liturgi, Kumpulan Doa, Daily Fresh Juice, Renungan Bahasa Kasih, Jadwal Misa, dll...

Kabar Misionaris
Kisah para misionaris (pastor, suster, bruder, frater) yang berkarya di pelbagai belahan dunia